Indonesia Peduli Kucing (IPK)

Gagasan semangat Indonesia Pecinta Kucing (IPK) terbentuk 7 Maret 2010.

Indonesia Peduli Kucing (IPK), sebuah ajakan. Semangat kebersamaan, untuk mengajak setiap insan Indonesia berempati dan memiliki rasa kasih sayang terhadap kucing.

Indonesia Peduli Kucing (IPK) adalah sebuah ajakan, untuk mengajak setiap insan Indonesia untuk lebih perhatian & menyayangi kucing jenis apapun –dimanapun mereka berada– terutama yang terlantar/di jalanan.

Indonesia Peduli Kucing (IPK) bersifat sosial, bukan tim penyelamat yang terjun ke lapangan, tidak berbentuk badan hukum, tidak memiliki kantor dan pekerja, serta tidak menyediakan tempat penampungan atau penghibahan kucing.

Beberapa program yang dijalankan IPK di antaranya adalah:

Program SKS: *Sinergi Klinik (pet shop) & Shelter*

Program SOS Meong (Save Our Soul Meong)

Program KSK: “Kucing Sahabat Kita”

Informasi Adopsi: Penawaran Adopsi & Sahabat yang berminat untuk mengadopsi :)

 

Sumber: IPK Group Page

Artikel ini sudah dibaca: 3981 kali.

  • Vebz

    Permisi, saya punya 11 ekor kucing ras campuran dan kampung. saya sudah tidak sanggup lagi merawatnya karena terlalu banyak. apakah bisa ditampung?? 5 ekor umur 2 bulan + induknya umur 2 tahun. 1 ekor umur 6 bulan. 2 ekor umur 8 bulan dan 2 ekor umur 1 tahun. Saya tidak tega untuk membuang mereka di jalanan. Jika berminat tolong kabarin saya di 085694737388 lokasi saya di Bekasi timur. Trims

  • SekolahGame

    Yang suka kucing, coba download dan mainkan game android terbaru kami : MACHO CAT.
    Game buatan anak Indonesia ini bertujuan untuk mengkampanyekan : “stop kekerasan pada kucing dan binatang lainnya”

    Game ini gratis, simple, dan fun.
    Bisa didownload di google play : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.skg.catrevenge
    atau click di : http://goo.gl/TJFAOh

    Download, mainkan, dan sebarkan kepada teman-teman, agar pesan yang terkandung dalam game ini juga tersampaikan : “Stop abusing animals!”

  • dwi

    mbak/mas saya punya adik dia selalu memungut anak kucing yg dibuang orang didepan rumah saya tapi lama2 ko semakin banyak orang yang buang kucing disitu,mohon bantuan kalo ada tempat penampungan kucing di Bandung ya mohon informasinya

  • chaca

    blm lama saya adopt kucing betina jenis medium persia,dan semenjak dtng kerumah kaki belakangnya susah untuk berjalan,dari yg jual kucing itu katanya ga diurus dan beberapa hari ga dikasih makan.udah seminggu dia ga mau makan,dan 3 hari ini dia gbs bangun. saran dokter diksh larutan gulan merah dan tadi pagi dia udah mendingan udah jilatin badannya. saya ga bisa ngerawatnya,karna baru 2 bulan memelihara kucing ras bagi yg berminat dan serius merawat molly bisa datang dan ambil kucingnya,saya di serpong tangerang selatan. ini pin bb saya 2382904e

  • Reynaldi

    Saya punya kucing persia 3,saya ga sanggup memberi makannya.saya mau jual ke peduli kucing agar kucingnya terawat.kira kira peduli mau ga ya?

    • Nia

      kok dijual kucingnya? hmmm umurnya berapa?mungkin aku bias bantu :)

  • vera

    Mbak/mas mau tanya,saya di rumah saya ada seekor kucing liar yg sudah beberapa bulan saya beri makan,tapi beberapa hr ini terlihat ada luka terbuka yg cukup besar tp tidak begitu dalam di bagian pinggangnya,kira2 obat dan perawatan apa yg bisa diberikan agar luka cepat sembuh.selama ini hanya saya bersihkan dengan air hangat dan betadine,tapi tidak ada perubahan sudah 5 hari ini..tolong bantuannya.thx.

  • Prabowo

    Saya sudah 32 th. Sepanjang hidup saya Merawat / memberi makan kucing liar yg selalu berdatangan ke rumah
    dan saya minta bantuan sekedar yg mau jadi donatur menumbangkan sekedar meringankan saya tidak usah banyak2 5 ribu atau 10 ribu. Tidak apa2 asalkan ikhlas insyaAllah akan mendapatkan balasan dari Allah SWT…karena binatang ini kesayangan nabi besar Muhammad ….

  • ahmad fajar nurrahman

    mba atau mas, saya temukan kucing pagi ini di sekolah saya, keadaannya parah patah kaki kanannya. Saya pengen nolong tp ga tau dokter hewan terdekat tepatnya di jakarta pusat.

    • http://www.kittykrafty.com krafty

      A. E. PERDANAWINATA DKK, Jalan Kartini Raya No.46 , Pasar Baru.Jakarta Pusat Telepon: (021) 70113030
      Gunawan Rahardja, Drh Jalan Moti No.1 Cideng Jakarta Pusat Telepon: (021) 6344170
      Sutarman, Drh Jalan Kebon Sirih Barat Dalam No.35 Jakarta Pusat Telepon: (021) 3151989

  • sofie

    Saya jg mnemukan hal yg sama. saya bekerja di daerah tambang. dan d skitar kawasan kerja saya ada anak kucing lincah yg terkena ambien, smakin besar. masalah nya disini ga ada dokter hewan. gimana cara mengobati nya? kasian soalnya

    • http://www.kittykrafty.com krafty

      Mau tidak mau harus dicarikan dokter hewan mbak… :(

  • lisa

    beberapa minggu yang lalu saya baru memungut anak kucing yang dibuang, tapi baru beberapa hari ini dia terkena penyakit ambeien, dan semakin hari semakin parah, semakin besar dan panjang, dia juga tidak mau makan, saya tidak tahu harus bagaimana lagi?, sedangkan saya tidak bisa membawanya ke dokter, apa yang harus saya lakukan?

    • http://www.kittykrafty.com krafty

      Sebaiknya memang dibawa ke dokter, mbak.. :(