Karakter Kucing

img:freeimages.com

Apakah anda pernah memperhatikan bahwa setiap kucing peliharaan anda memiliki perilaku yang berbeda? Terutama jika anda memiliki lebih dari satu ekor kucing.. ๐Ÿ™‚ Bukan baru-baru ini saya memelihara kucing. Setiap hari bergaul dengan kucing-kucing itu membuat saya mau tak mau memperhatikan bahwa antara mereka satu sama lain memiliki karakter dan kebiasaan yang berbeda. Setahun belakangan ini saja, sudah 4 ekor kucing yang saya pelihara.

Krafty, misalnya, dia sangat suka keju lembaran. Makanya dia diberi nama Krafty. Semasa hidupnya, Krafty paling tidak suka digendong-gendong. Dia punya prinsip ‘kalau aku ga datang minta dielus, jangan sekali-kali pegang kepala aku’. Benar saja, siapa pun yang melanggar setidaknya akan mendapatkan cakaran tipis. Tatapan matanya yang bulat seringkali tampak galak, pertanda tidak mau diganggu, kecuali kalau dia minta diganggu :)). Untungnya dia sering minta saya bermain.

Kucing kedua, Stassy, sifatnya sangat pendiam. Mungkin jarak usianya yang terpaut jauh dengan Krafty. Dia pengekor sejati deh. Stassy tidak pernah minta dielus, tapi tidak menolak juga jika digendong dan dielus, tatapan matanya takut-takut. Mungkin karena sifatnya yang nrimo itu, Krafty sayang sekali padanya. Sayang, keduanya sudah mati ๐Ÿ™


Setelah itu, ada Pony. Dari semua kucing saya, Pony-lah kucing yang paling tabah. Tabah? iyaaaa.. tabah. Sebelum dia “resmi” menjadi kucing kami, selama berhari-hari Pony kecil menunggu di depan pintu rumah, sampai akhirnya dipersilakan masuk. Saat ini, dia lah kucing tertua, dan sifatnya sangat pantas sebagai ‘kakak’, alias ngemong. Selain tabah, dia juga sabar. Hampir tidak pernah terdengar suaranya meminta makan. Pony juga kucing yang ramah, selalu menyapa sekalipun Krafty dengan galaknya menggeram padanya, tatapannya tetap mesra. Sampai akhirnya mereka bisa bermain bertiga.

Kucing ke empat saya adalah Ramen. Kucing yang saya pungut di depan warung mie Jepang beberapa hari setelah kematian Krafty. Si Ramen ini cerewet dan iseng luar biasa. Dia juga tidak malu-malu minta, atau menyerobot. Seperti dia mengusir Pony dari sofa, karena dia ingin sendirian di atasnya.

Nah.. Bagaimana dengan kucing kesayangan anda?


Artikel ini sudah dibaca: 11225 kali.