Menetralisir Bau Kotoran Kucing

Memelihara anjing atau kucing di rumah? Atau, mungkin hewan piaraan tetangga sering ‘berkunjung’ ke rumah Anda. Anda mungkin tak terlalu suka kepada mereka, namun sudah bosan menghukum atau mengusir. Padahal, mungkin mereka terus kembali ke rumah Anda hanya untuk buang air atau buang kotoran.

Sebenarnya, hal itu karena hewan punya penciuman yang istimewa. Dengan kemampuan itu, mereka mengenali bekas keberadaan dan kelakuan mereka di suatu tempat.

Dan, mereka memang sengaja mengulangi kelakuan itu, misalnya buang air atau kotoran, untuk meninggalkan bau yang menandai keberadaan mereka.


Nah, untuk menetralisir bau mereka, Anda bisa menggunakan soda kue dan cuka, seperti yang disarankan oleh situs care2.com. Caranya:

  • Bersihkan kotoran yang tersisa. Kemudian taburi dengan bubuk soda kue, dan biarkan selama satu malam. Keesokan harinya, sapu bubuk soda kue tersebut, atau bersihkan dengan vacuum cleaner.
  • Setelah itu, siramkan campuran cuka dan air ke bekas kotoran. Gunakan 2 cangkir cuka untuk tiap 1 galon air. Biarkan saja, bau cuka yang menyengat akan hilang dalam beberapa jam.
  • Nah, ditanggung, anjing atau kucing tak akan buang air atau buang kotoran lagi di tempat itu.

Artikel ini sudah dibaca: 7309 kali.

  • felix

    Artikel yg menarik. Pertanyaan saya: Apakah tanah yg disiram soda kue dan air cuka msh bisa ditanami tanaman atw tanaman yg sdh ada di sekitar kotoran akan mati atw tidak?