This entry is part 11 of 14 in the series Kucing Pembaca

Perkenalkan saya Rasya, saya mempunyai kucing persian jantan. Oreo nama kucing saya. Saya mengadopsinya sejak umur 5 bulan.

Oreo terlahir secara normal seperti layaknya kucing lainnya. Oreo termasuk kucing yang aktif namun penurut, ia jarang kelayapan seperti kebanyakan kucing lainnya. Seluruh keluarga saya sangat menyayangi Oreo. Namun ketika Oreo berumur sekitar satu tahunan kejadian tak terduga menimpanya.

Oreo - Kucing Rasya

Pada suatu siang, Oreo terlindas mobil yang saya kendarai. Karena pada siang hari itu saya terburu-buru untuk mencuci mobil, tanpa sengaja saya melindas Oreo yang kebetulan pada siang hari itu sedang tiduran di bawah mobil.

Pada saat saya melindasnya, saya tidak mengetahui kejadian itu, sehingga saya berlaku seperti biasa saja. Namun beberapa saat kemudian kakak saya menghampiri saya di tempat cucian mobil, dan memberitahu saya bahwa Oreo telah terlindas mobil yang saya kendarai. Saat itu juga perasaan menyesal menyelimuti hati saya, namun apa mau dikata nasi sudah menjadi bubur.

Segera Oreo saya larikan ke dokter hewan di kota saya. Dokter menyarankan untuk mengakhiri hidup Oreo saja, karena dokter kasihan terhadap Oreo. Akibat terlindas mobil Oreo divonis lumpuh oleh dokter.

Namun karena kecintaan keluarga saya terhadap oreo, kami memutuskan untuk tetap merawat Oreo apapun yang terjadi. Saya merawat Oreo dengan memberikan obat-obatan yang sekiranya dapat meringankan sakitnya.

Oreo Kucing Rasya

Namun suatu keajaiban terjadi pada Oreo. Setelah saya rawat selama dua bulan, Oreo menunjukkan ketangguhannya. Dia mulai bisa berdiri, berjalan, dan kemudian berlari kecil walaupun dengan keadaan pincang.

Dan sekarang Oreo sudah dapat berlari mengejar betinanya, walaupun dengan keadaan sedikit pincang. Saya sangat bangga memiliki kucing setangguh Oreo. Saya dan keluarga akan merawat dan menyayangi Oreo sampai akhir hayatnya.

Artikel ini sudah dibaca: 4549 kali.

Artikel pada Serial ini:Anak Baru si Kucing RaniVolcom, Si Jantan yang Manja