Tips Traveling dengan Kucing

Traveling dengan kucing
Traveling dengan Kucing | img:freeimages.com

Sebaiknya anda mulai membiasakan kucing anda melakukan perjalanan dengan anda. Tidak perlu yang jauh-jauh, karena sekedar membawa kucing anda ke dokter saja pun sebenarnya sudah merupakan satu pelajaran perjalanan untuk kucing anda.

Ketika anda melakukan perjalanan dengan kucing anda, baik dengan kendaraan umum atau dengan mobil pribadi, maka tas untuk membawa kucing (cat carrier) adalah alat penting yang harus anda miliki. Perkenalkan kucing anda dengan cat carrier saat kucing masih kecil dan biasakan kucing masuk dan keluar dari cat carrier.

Jika kucing terlihat gelisah ketika berada di dalam carrier, cobalah untuk menenangkan kucing anda tetapi jangan biarkan kucing keluar dari carrier apapun kondisinya.


Hal yang paling penting untuk diingat adalah: jangan meninggalkan kucing sendirian di dalam mobil, bahkan untuk waktu yang singkat. Di bawah sengatan matahari terik maka temperatur panas di dalam mobil yang diparkir bisa berakibat fatal pada kucing dalam hitungan menit.

Jika anda harus meninggalkan kucing anda di dalam mobil di cuaca yang panas, parkir mobil di tempat yang teduh dan turunkan kaca jendela. Membuka sedikit jendela mobil tidak akan memberikan sirkulasi udara yang cukup baik bagi kucing. Jadi bukalah lebar-lebar jendela mobil anda agar kucing anda mendapatkan sirkulasi udara yang lebih baik.

Artikel ini sudah dibaca: 4847 kali.