Tips Merawat Kucing Yang Sudah Tua

Kucing yang sudah tua, tentu kelincahan dan keriaannya sudah semakin berkurang. Anda juga harus semakin berhati-hati dalam merawatnya.

Berikut adalah tips untuk merawat kucing anda yang sudah tua:

Berikan tempat tidur yang lebih layak untuk kucing tua anda. Anda bisa gunakan selimut sebagai alas tidur untuk kucing tua anda ini.

Kucing yang sudah tua biasanya tidak suka makan, karena mulai terjadi pembengkakan pada gusi dan gigi yang membusuk. Sebaiknya Anda hangatkan makanan sebelum dihidangkan.

Kucing semakin tua akan semakin sering tidur. Jangan terlampau memberi dia banyak makanan. Karena jika terlampau banyak makan dan tidur bisa membuat kegemukan. Berikanlah diet. Konsultasikan kepada dokter untuk diet kucing ini.

Periksakan kesehatan kucing tua secara teratur. Pemeriksaan yang biasanya perlu dilakukan adalah gigi, gusi serta darah. Kemudian lakukan vaksinisasi lebih lanjut.

Jangan tinggalkan kucing sendirian. Jika harus meninggalkan sewa atau suruh orang untuk menjaganya

Source: anjingdankucing.com

Artikel ini sudah dibaca: 5128 kali.

  • Laily

    Salam kenal dok…..
    Dah hampir 2 bln ini kucing saya selalu ngompol, duduk sebentar dilantai trus pas waktu berdiri tempat yg diduduki pasti basah…basahnya kadang2 dkit n kadang2 banyak,tp nafsu makannya gk bermasalah.
    Itu sakit apa ya dok?trus cara ngobatinnya gmn?saya kasian sama kucing saya, skr jd tidur diluar cz drmh takut ntar ngompolnya kemana2.
    Mohon bantuannya…mksih.

  • Fm zani

    dok-mw tny saya pny kucing,tp dah bbrp hr ini tubuh.y jd lemas n jalan’y sempoyongn..tp makan.y msh normal
    kira tu akibat apa,n apa obat.y