Cerita Kucing

Punya cerita tentang kucing? Gak mesti kucing peliharaan kamu kok … Share ya, email ke editor@kittykrafty.com

Kati Peri

Kati Peri

Berawal dari sebuah status di jaringan sosial media yang saya ikuti. Seseorang mengatakan dia berencana akan membuang kucingnya karena sakit. Padahal si kucing ini baru saja melahirkan. Tanpa berpikir, saya langsung menjawab status itu, memintanya untuk memberikan kucingnya itu pada saya. Beruntung, status orang itu, dan jawaban saya, dibaca oleh sebuah akun pencinta kucing Indonesia Peduli Kucing (IPK). Sehingga ketika akhirnya saya terpaksa membawa si kucing ke klinik hewan, sebagian biayanya ditanggung oleh akun itu. Diagnosa dokter adalah si kucing, waktu itu bernama Belang, menderita radang kelenjar susu atau mastitis. Parah sekali, sampai salah satu payudaranya bolong. Operasi adalah satu-satunya…
Read More
Cat Rescue : Kuci dari Tanah Kusir

Cat Rescue : Kuci dari Tanah Kusir

Jadi ... Bocah ini tampak melenggang, berusaha menyebrang di jalanan yang ramai, di daerah pemakaman Tanah Kusir. Saya langsung meminggirkan kendaraan, dan meminta mas suami untuk mengambilnya. Di belakang kami, puluhan kendaraan bermotor spontan berhenti. Bocah ini tidak takut melihat puluhan lampu menyorotnya, seperti layaknya model yg berjalan di atas catwalk. Seorang pengendara motor berhenti dan memungutnya, sebelum mas suami sampai ke tempat kejadian perkara. Kemudian menyerahkannya pada mas suami. Jadi begitulah. Bocah ini terbungkus nyaman di dalam blus batik yang memang saya taruh di mobil untuk berjaga-jaga kalau dibutuhkan. Belum ada nama yang pas untuknya, tapi sambil lalu saya…
Read More
Cat Rescue : Tukang Nasi Goreng

Cat Rescue : Tukang Nasi Goreng

Waktu nemu di sebuah mini market di sekitar rumah, anak ini sedang berusaha makan sedikit nasi goreng pemberian mbak-mbak penjaga booth makanan di tempat parkir. Kata mbaknya nasi gorengnya pedas. YAIYALAH anaknya ga makan-makan jadinya, padahal udah kelaparan ... Akhirnya gue ambil karena sepertinya dia piatu. Dan sekarang jadi mainan senior-senior berbulu dan senior ga berbulu. Soalnya lucu banget anaknya. Bisa teriak-teriak ga jelas karena ada senior yang cuma ingin cium-cium, sampai akhirnya gue datang dan angkat dia... Gimana caranya bikin anak ini ga cepat besar...? Cat Rescue by Ika
Read More
Akel, si Cerdas yang Berani & Nakal

Akel, si Cerdas yang Berani & Nakal

Ketika kami memasuki area pusat makanan di daerah tempat tinggal kami, sayup-sayup terdengar tangisan anak kucing. Ternyata berasal dari bawah gerobak sate padang. Kucing kecil, mungil, bulu putihnya mengarah ke abu-abu saking kotornya. Hal itu tidak menghalangi anak saya untuk mengangkatnya, mencarikan kardus minuman kemasan, dan membawanya pulang. Akel, adalah nama yang akhirnya diberikan pada kucing kecil ini, hanya karena pada saat dia sampai di rumah kami, hanya Keli yang menyambutnya dengan ramah. Kucing-kucing kami yang lain selalu memarahinya ... Sekarang? Dia menjadi kucing yang selalu mengganggu kucing lain ...
Read More
Bastian & Baby: dibuang sejak baru lahir

Bastian & Baby: dibuang sejak baru lahir

Kendati saya masih tidur, pada Kamis pagi minggu lalu, toh kuping saya tetap mendengar tangisan dari arah lapangan di depan rumah. Tangisan anak kucing. Hanya saja, saya tidak pernah menyangka, yang akan saya temui adalah bayi-bayi kucing yang baru lahir, matanya saja belum terbuka. Hal yang membuat saya sampai sekarang mengutuki orang yang membuang bayi-bayi itu, memisahkan dari induknya. Apalagi tujuannya kalau bukan membunuh bayi-bayi itu? Anak saya memberinya nama Bastian pada anak kucing hitam dengan sederet warna putih di wajahnya, dan Baby pada si kecil berbulu hitam legam. Akhirnya setelah 11 tahun tidak lagi mengurus bayi, inilah pertama kali…
Read More
Kucing Bernama Bola

Kucing Bernama Bola

Oh! Oh! Saya tidak suka mengakui ini... Tetapi ini terjadi, dan saya tidak bisa (dan tidak mau) protes :) Minggu siang, setelah semalaman menginap di rumah eyang, anak saya diantar pulang. Saya sedang mengerjakan pekerjaan di depan komputer, ketika mendengar mobil bapak saya berhenti di depan rumah. Kemudian terdengar suara meongan kucing kecil. Karena tanggung, saya tidak beranjak, sekalipun sebenarnya suara meongan itu agak sedikit lebih keras dari biasanya. Ah paling-paling kucing-kucing kecil itu sedang bermain agak kasar, begitu pikiran saya. Satu teriakan keras khas anak kucing membuat saya akhirnya meninggalkan kursi saya, takut kalau-kalau (walaupun sebenarnya┬á tidak mungkin juga,…
Read More
Cat Rescue : Tetangga Jahat

Cat Rescue : Tetangga Jahat

Begini ceritanya... Ketika kami sampai di rumah, Rabu malam yang lalu, terdengar suara anak kucing nangis. Saya kira si Kuci yang nangis, karena terjebak entah di mana di dalam rumah. Mengingat ternyata anak itu lincahnya seperti bola. Menggelinding terus. Tapi, saat saya keluar mobil, saya baru sadar ternyata suara itu berasal dari seberang rumah. Dan saya melihat bapak penghuni rumah di seberang itu sedang mengayunkan sapu, seperti mengusir sesuatu. Langsung dong, saya lari ke arah itu. Kelihatan ada bocah berbulu kaki empat, yang besarnya sama seperti Kuci dan Alfa, berlari menjauh, menuju semak di rumah sebelah. Yang ternyata penghuninya juga…
Read More
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.