Fakta Unik tentang Kucing Kamu

Kamu pelihara kucing di rumah? Mungkin kamu sudah tahu beberapa fakta unik berikut tentang kucing kamu. Yuk cek ada berapa banyak yang kamu ketahui?

  1. Kucing adalah hewan paling populer di facebook, pinterest dan instagram.
    Well, well, ini gak heran sih mengingat kucing itu kalau difoto dengan benar, keliatan cute banget. Gak percaya? Coba aja cari dengan keyword “cat” atau “cute cat” atau “cute kitten” di 3 media sosial tersebut? Gak kuat deeehh lihat kucing-kucing yang super kiyuttt di situu …

  2. Kucing sangat aktif bereproduksi.
    Kucing betina bisa melahirkan satu sampai dengan sembilan ekor anak kucing sekaligus. Dan dalam setahun rata-rata kucing betina bisa melahirkan 12 ekor anak kucing. Setelah melahirkan kucing betina akan aktif lagi secara seksual setelah 6 bulan. Karena itu bila kamu tidak siap untuk merawat sekian banyak anak kucing, sebaiknya kucing betina atau kucing jantan kamu di-spray atau di-sterilisasi sehingga tidak bisa memiliki anak lagi.

  3. Kucing tidak suka gula.
    Kucing pada dasarnya adalah karnivora atau hewan pemakan daging. Karena itu jangan sebel kalau kamu lihat kucing kamu tidak mau makan nasi yang kamu campur dengan potongan ikan. Struktur gigi mereka sudah diciptakan untuk memakan daging-dagingan dan bukan nasi-nasian apalagi roti-rotian. Nah, karena mereka karnivora maka sudah wajar kalau kucing gak suka makanan manis, yess?

  4. Kucing benci air.
    Bukan air minum tentunya, tapi dimandikan dengan air! Kucing bisa membersihkan dirinya sendiri, tapi memang kadang kala kucing bisa sangat kotor dan kita harus turun tangan untuk memandikannya. Well, pastikan airnya hangat dan kamu tidak langsung berambisi menceburkan si kucing ke dalam embernya yah.

  5. Kucing selalu bisa menemukan jalan pulang.
    Ini kisah yang seringkali kami terima. Kucing yang sudah dengan sengaja dibuang jauh dari rumah, ternyata muncul lagi di depan rumah setelah berbulan-bulan. Bagaimana kucing bisa menemukan jalan pulang? Kemungkinan besar ada semacam magnet atau alat navigasi di kepala kucing yang selalu bisa menunjukkan arah pulang kepada kucing.

  6. Rata-rata umur kucing adalah 12 – 18 tahun.
    Ini rata-rata umur kucing tergantung kesehatannya, karena kucing tertua bisa mencapai umur lebih dari 30 tahun. Kucing tertua yang pernah ada menurut Guinnes Book of Record adalah Creme Puff milik Jake Perry, kucing Texas yang hidup hingga berumur 38 tahun 3 hari. Setelah Creme Puff, ada Nutmeg dari Inggris milik Liz dan Ian FInlay yang meninggal pada umur 32 tahun.

Baca:  Mengapa Kucing Rumahan Tetap Punya Insting Berburu?

Artikel ini sudah dibaca: 166 kali.

Artikel Lainnya: