Terdapat sejumlah perilaku yang perlu dipelajari oleh kucing anda sehingga hubungan kita akan berlangsung menyenangkan.

Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan memiliki banyak keuntungan, namun tidak ada artinya bila kucing dibiarkan mengatur, khususnya perilaku alamiahnya yang agresif dan nakal.

Beberapa perilaku perlu dipelajari oleh kucing untuk keamanan anggota keluarga lain di rumah, ini juga akan memperkuat hubungan antara kucing dan manusia.

Hal yang penting untuk dipelajari anak kucing adalah menggunakan kotak kotoran-nya. Buang air kecil di perabot atau karpet akan menjadikannya manja seumur hidup dan meninggalkan bau yang sulit untuk dihilangkan. Tidak akan sehat juga bila ada kotoran di lantai bila kita punya anak kecil yang juga masih merangkak di lantai.

Kucing juga perlu belajar untuk tidak bersifat destruktif. Karena memang merupakan sifat alamiah kucing untuk menajamkan kuku, berburu, dan melompat.

Perilaku ini tidak dapat diterima di rumah, sehingga kucing perlu belajar dimana ia bisa menggaruk dan dimana ia dapat melompat dengan aman.

Ia tidak tahu bahwa tungku akan membakarnya bila ia melompat ke dalamya, dan ia juga tidak menyadari bahwa ia mungkin akan menyenggol vas antik anda bila ia melompat ke atas rak. Ini merupakan hal-hal yang perlu kita perhatikan.

Kucing atau anak kucing perlu belajar untuk datang bila dipanggil. Ini akan memudahkan untuk menjauhkannya dari bahaya dan ini juga akan menjadikan waktu makannya lebih terorganisir.

Kucing juga suka keluar malam hari. Itulah mengapa mereka mulai berkeliaran ketika matahari terbenam dan nampak ingin keluar, itulah mengapa mereka banyak tidur di siang hari. Kurangi waktu tidur kucing di siang hari dengan sering mengajaknya bermain. Semakin sedikit ia tidur pada siang hari, maka makin banyak ia tidur pada malam hari.

Jika kebiasaan keluar malam tidak bisa dicegah, anda harus mengunci seluruh pintu rumah dan akses keluar di malam hari.

Jika anda banyak bepergian dan ingin membawa kucing anda tanpa cat travel bag / tas kucing, Merupakan hal yang baik bagi kucing kita untuk belajar bagaimana untuk dipimpin, dan kemudian kita dapat mengajaknya jalan-jalan tanpa khawatir bahwa ia akan berlari ke tempat yang membahayakan.

Sumber: http://melatihkucing.blogspot.com/

Artikel ini sudah dibaca: 20685 kali.