Apakah Kucingmu Benar-benar Menyayangimu?

Tanya: Kucingku suka berpelukan denganku dan mengikutiku keliling rumah. Ia sangat bersahabat dan penyayang dan aku juga mencintainya. Ini mungkin sebuah pertanyaan tolol, tapi aku selalu bertanya-tanya apakah kucing benar-benar bisa menyayangi kita atau mereka hanya bersikap baik karena kita beri makan dan tempat tinggal?


Jawab: Saya mungkin bisa memberikan jawaban yang lebih definitif bila saya dapat berbicara bahasa kucing dan bertanya secara langsung, karena kucing adalah binatang jujur dan saya yakin mereka akan menjawab dengan jujur juga.

Karena saya tidak bisa berbahasa kucing, mendefinisikan rasa kasih sayang kucing akan menjadi lebih rumit. Yang kita tahu pasti adalah kucing merasakan emosi. Mereka dapat merasa marah dan mereka menunjukkan ketakutan, begitu juga kepuasan dan kesenangan.

Untuk masalah menafsirkan rasa kasih sayang kucing, dapat dipastikan bahwa kucing membentuk suatu ikatan dengan manusia-manusia di kehidupan mereka yang membuat mereka merasa aman dan memberikan mereka perhatian.

Kucing menyampaikan afeksi terhadap manusia dengan cara yang beragam, seperti memberikan kedipan mata manja, menggoyangkan ekornya, dan memberikan sundulan-sundulan lembut ke manusia. Saat kamu melihat kucingmu, jangan lupa mengedipkan matamu, pasti ia akan melakukan hal yang sama.

Ketika saya pertama kali mengadopsi kucing saya, ia adalah seekor kucing liar yang nongkrong di pekarangan rumah berharap makanan gratis. Saya selalu memberikan makanan untuknya dan tak lama kemudian, setiap kali saya mengelusnya, ia selalu menyundul tangan saya dengan kepalanya, diikuti dengan mendengkur.

Kucing saya tahu apa yang ia lakukan, ia menyukai saya dan menunjukkan perasaannya kepada saya. Meskipun terkadang pengungkapan rasa kasih sayang kucing kurang ideal, seperti saat kucingmu lompat ke tempat tidurmu atau menyundul kepalamu saat kamu berusaha tidur.

Dan yang pasti banyak cerita dari pemilik kucing yang memiliki ikatan emosional dengan kucingnya, seperti yang kami kumpulkan di kanal In Memoriam dan Kucing Pembaca.

Artikel ini sudah dibaca: 315 kali.

No Comments