Kucing Pembaca

Oreo si tangguh yang mengalahkan dewa kematian

Oreo si tangguh yang mengalahkan dewa kematian

Perkenalkan saya Rasya, saya mempunyai kucing persian jantan. Oreo nama kucing saya. Saya mengadopsinya sejak umur 5 bulan. Oreo terlahir secara normal seperti layaknya kucing lainnya. Oreo termasuk kucing yang aktif namun penurut, ia jarang kelayapan seperti kebanyakan kucing lainnya. Seluruh keluarga saya sangat menyayangi Oreo. Namun ketika Oreo berumur sekitar satu tahunan kejadian tak terduga menimpanya. Pada suatu siang, Oreo terlindas mobil yang saya kendarai. Karena pada siang hari itu saya terburu-buru untuk mencuci mobil, tanpa sengaja saya melindas Oreo yang kebetulan pada siang hari itu sedang tiduran di bawah mobil. Pada saat saya melindasnya, saya tidak mengetahui kejadian…
Read More
Volcom, Si Jantan yang Manja

Volcom, Si Jantan yang Manja

"VOLCOM" adalah nama kucing jantanku yang warnanya hitam belang campur putih .. Awalnya pada tahun 2012 yang lalu sekitar bulan September, aku melihat tetanggaku dengan kasarnya menenteng 2 ekor kucing kecil yang gemuk dan lucu. Aku tanya mau dikemanakan 2 ekor kucing kecil itu. Tetanggaku pun menjawab mau dibuang di sungai. Betapa kagetnya aku, dan tanpa berpikir aku langsung minta salah satu kucing itu. Tapi mataku hanya tertuju pada satu kucing yang ekornya pokol (mungkin sejak lahir). Lalu aku ambil dan aku rawat. Aku memberi makan Volcom sama dengan jam makanku. Setiap aku habis makan, Volcom kuberi makan juga. Tidak…
Read More

In Memoriam : Empus

Saya punya kucing, namanya Empus (gak ada nama lain sih!). Empus ini saya pungut dari tempat sampah. Waktu itu umurnya 1,5 bulan. Empus punya banyak sekali kekurangan dibanding kucing kampung lainnya, apalagi kucing ras. Matanya belekan dan hampir buta, bulunya transparan dan rontok, kaki belakangnya juga bengkok. Walaupun Empus kucing yang jelek, saya tetap menyayanginya. Saya bersama Empus hanya 1 bulan pada saat bulan Ramadhan. Sehari sebelum Empus meninggalkan saya, saya dibelikan seekor kucing persia yang lucu dan imut-imut oleh ayah saya yang saya beri nama Rocky (sampai saat ini Rocky masih menemani saya). Saya lalu dimarahi oleh ayah dan…
Read More
In Memoriam: Batman dan Robin

In Memoriam: Batman dan Robin

Nama saya Tita Yulianti, saya mau share ttg Kucing saya namanya Batman. Sebetulnya saya punya 2 Kucing berwarna putih Mix Persia – Anggora yang sy beli dari peternak kucing (Bukan Pet Shop), sekitar hampir 1 bulan setelah saya beli kucing, saya berkunjung ke Petshop untuk beli Makanan dan memandikan kucing saya. Tiba2 di dalam pet shop ada pengunjung lain yang nampaknya sudah sangat akrab dengan pegawai petshop namanya mbak Sarah, dia heboh banget waktu liat kucing saya, dia bilang lucu banget, kemudian dia nawarin untuk kasih kucing yang dia bawa sebanyak 5 ekor, kucing yang dia bawa bagus dan macam-macam.…
Read More
In Memoriam : Maharani

In Memoriam : Maharani

Maharani saya pungut dari parit dekat sekolah saya. Saya kasihan melihat kucing kecil kurus berbulu kuning yang berlepotan lumpur itu mengeong-ngeong lemah. Dengan dibungkus kertas dari buku tulis yang saya robek, saya bawa Maharani pulang. Sampai di rumah, ibu saya berteriak-teriak marah karena saya bawa kucing kampung kotor ke rumah. Tanpa bisa menjelaskan apa-apa ke ibu, saya bawa Maharani ke kamar mandi belakang untuk dibersihkan. Karena lemahnya, Maharani sama sekali diam saja sewaktu saya bersihkan. Bahkan sewaktu saya sikat kotoran di badannya dengan sikat gigi bekas, Maharani tetap tidak bereaksi. Setelah bersih, saya coba untuk memberi makan. Saya buatkan susu,…
Read More
Cha Bong Gun, rajin menjaga adiknya

Cha Bong Gun, rajin menjaga adiknya

Rani Elisabeth mengirimkan kepada kami, foto dan cerita Cha Bong Gun, kucing kesayangannya yang kini sudah tiada (-Red) Hai, saya sangat suka membaca blog anda. Saya juga pecinta kucing dan saya betul-betul menyukai cerita yang ada di blog anda. Karena blog anda juga menerima cerita dari pembaca, saya jadi ingin berbagi cerita tentang kucing saya. Ini adalah anak kucing jantan, saya namakan Cha Bong Gun. Waktu itu keluarga saya sedang demam drama korea dan nama itu diambil dari tokoh utama pemain bola di drama itu. Saya namakan itu karena dia sukaaaaaaaaaa sekali main bola kertas yang saya buat. Cha Bong…
Read More
Ipem si Kucing yang Mandiri

Ipem si Kucing yang Mandiri

Baru sebulan yang lalu saya dan suami mengadopsi Ipem (betina usia 4 bulan) berkat salah satu situs perbelanjaan ternama di Indonesia. Dari sekian banyak iklan yang menawarkan banyak kucing lucu, kami melihat salah satu iklan yang membuat kami lumayan cukup terkejut karena harga yang terpampang cukup murah sekali untuk sekelas kucing peranakan persia-kampung, 50.000 rupiah. Mungkin hal inilah yang membuat kami sangat tertarik untuk mengadopsi Ipem karena si pemilik sebelumnya hanya menginginkan kasih sayang untuk kucingnya kelak bukan untuk keuntungan semata. Awalnya, saya cukup berat untuk memelihara kucing lagi karena sebelum saya menikah, saya sempat memiliki kucing peranakan persia-kampung (jantan)…
Read More
In Memoriam : Beautiful

In Memoriam : Beautiful

Pada 3 September 2010, kucing saya yang bernama Silvi melahirkan 4 ekor kucing, 1 jantan dan 3 betina. Salah satunya bernama Beautiful, yang berkelamin betina. 1 bulan kemudian, 2 ekor kucing betina telah wafat. Yang tersisa hanyalah Beautiful dan kucing jantan bernama Riko. Kedua kucing ini bersahabat satu sama lain. Pada bulan Februari 2011,datanglah kucing kuning yang bernama Miki. Kucing saya jadi 3 ekor. Mereka bertiga sangat akrab. Tidur pun bersama-sama di kursi tamu lama yang diletakkan di luar. Sampai beberapa saat akhirnya Beautiful wafat. Kejadiannya pada tanggal 12 Mei 2011, jam 17:55. Saat itu, Beautiful menyeberang jalan. Kemudian Beautiful…
Read More
Tom, si kucing cerdas

Tom, si kucing cerdas

Tulisan ini kiriman Arin Karina yang kehilangan kucing kesayangannya, Tom pada tanggal 22 Januari 2013 (-red) Hari ini January 22, 2013 aku harus kehilangan kucing kesayangan yang berumur 2 tahun 8 bulan. Entah apa yang menjadi penyebabnya. Dua hari setelah dia bermain keluar, dia langsung jatuh sakit. Tidak nafsu makan, bahkan tidak ingin minum sama sekali. Aku dan ibuku memaksanya untuk makan tapi apa yang masuk ke dalam perutnya pasti keluar lagi. Dia muntah-muntah. Tanggal 21 Januari malam dia buang air besar bercampur darah. Dari telinganya pun keluar darah. Badannya panas tinggi. Kami sudah memberinya obat. Aku peluk dia, biasanya…
Read More
Dagu: Tidur Mesti Pakai Bantal

Dagu: Tidur Mesti Pakai Bantal

Foto kucing ini dikirim oleh Febri Diana. Kucing kesayanganya diberi nama Dagu sebab dia punya tanda hitam di dagunya. Tanda hitam ini menurut pengamatan keluarga Febri yang semuanya pencinta kucing, tampaknya semakin bertambah lebar. Jadi pas-lah kalau diberi nama Dagu ;) Dagu ini termasuk tipe kucing yang manja dan suka merayu. Kalau minta makan atau minta peluk pasti deh si Dagu mengandalkan muka memelasnya yang bikin kita sulit menolak hehehe. Ohya Dagu ini kucing betina. Nah satu lagi, Dagu ini kalau tidur doyaan banget pakai bantal. Dan sangat sensitif loh perasaannya. Dagu itu tahu kalau kita lagi kesal dengan ulah…
Read More
Kimberly Si Unyu Bermata Satu

Kimberly Si Unyu Bermata Satu

Kucing cantik bermata satu ini namanya Kimberly. Kucing ini milik Dewi Galung yang mengadopsi Kim sejak usia 3 bulan sebagai pengganti Mumu, kucing Dewi yang hilang. Dewi dari awal sudah mengetahui bahwa Kim hanya memiliki mata satu. Namun Dewi tetap memutuskan mengadopsi Kim karena menurut Dewi, walau cacat bermata satu, Kim juga pantas mendapatkan perawatan seperti kucing rumahan lainnya. Dewi: Hobbynya setelah mandi ya mejeng di depan jendela kamar (kebetulan sekamar :D). One eye but so beautiful. aku ngerasa dia bagian dari hidup aku setelah aku memiliki dia saat ini. Dewi: Saking lelapnya dia tidur setelah makan, dia tidur dengan…
Read More
Miki si Kucing Yang Hobinya Kabur

Miki si Kucing Yang Hobinya Kabur

Miki adalah kucing saya yang berwarna kuning yang datang pada bulan Februari 2011. Lama-lama kucing saya ini semakin jinak. Miki naik ke pangkuan saya dan tidur. Miki juga akrab dengan Riko dan Beautiful. Setelah Beautiful wafat, Riko dan Miki semakin akrab. Kemudian ada kucing titipan teman adik saya. Miki dan Riko takut sama kucing titipan yang lebih kecil dari tubuh Miki dan Riko. Aneh juga, ya? Lalu datang lagi 2 ekor kucing baru pada bulan Juli 2011. Namanya Cantik dan Mika yang berjenis kelamin betina. (more…)
Read More
Choco yang sering berganti Nama

Choco yang sering berganti Nama

Hani memiliki seekor kucing Persia betina tiga warna yang diperolehnya dengan cara adopsi dari pemilik lamanya sewaktu berumur 4 bulan. Nama kucing ini awalnya adalah Zuppy karena pemilik lamanya hobi nonton sinetron "Angel". Setelah diadopsi, Hani mengganti nama Zuppy menjadi Choppy. Namun setelah berganti nama menjadi Choppy, Hani diprotes oleh saudara-saudaranya yang bernama Sofi -- merasa namanya kok jadi mirip nama kucingnya Hani, hehehe. Akhirnya Hani pun mengganti nama Choppy menjadi Choco, dan kadang-kadang dipanggil Chocochip. Namanya lucu dan sesuai dengan kucingnya yang berwarna putih, merah dan hitam. Choco ini menurut Hani juga kucing yang sangat lincah dan sekarang telah…
Read More
Molly & Poppy : Setia Menanti di Depan Pintu Rumah

Molly & Poppy : Setia Menanti di Depan Pintu Rumah

Suatu hari ketika lewat di sebuah gang di perkampungan saya melihat seekor anak kucing yang mengikuti seorang anak SD yang pulang sekolah. Melihat anak kucing tersebut timbul rasa iba ingin merawatnya. Anak kucing itu berwarna putih dan hitam, tampak kurus dan jalannya sempoyongan, mungkin belum ada satu bulan. Saya diberitahu anak SD tersebut bahwa di seberang jalan ada satu ekor lagi. Bergegas saya menghampirinya ternyata ada seekor lagi berwarna "kembang asem". Akhirnya 2 ekor anak kucing tersebut saya bawa pulang ke rumah sebagai hadiah untuk anakku tercinta "Lia", yang suka sekali dengan kucing. Yang warna hitam putih saya beri nama…
Read More
In Memoriam : Minoe Spicy Farlene

In Memoriam : Minoe Spicy Farlene

Ini bukan nama bumbu masak loo...tapi nama kucing saya. Kira kira 2 tahun yang lalu saya mempunyai kucing yang bernama Minoe. Ia adalah kucing yang tegar, baik dan sedikit nakal. Setiap hari kami bermain bersama Minoe. Kami sangat menyayangi kucing yang satu ini. Abis dia anteng sih kucingnya, tapi kurang bumbu (kami biasa memanggilnya itu). Dia suka nyelonong masuk rumah lewat pintu jika kami baru pulang dari jalan-jalan. Nah, dia punya anak yang dinamai Farine De Bleu. Mereka sering bermain bersama sama seperti layaknya ibu dan anak manusia. Spicy pernah sekarat karena penyakit otak menyerangnya. Tapi dia tetap tegar. Spicy…
Read More
In Memoriam : Kesya

In Memoriam : Kesya

Kesya ini kucing milik Fitri Nurmalia. Awalnya Fitri mengirimkan foto Kesya untuk dimuat di Kucing Pembaca, namun ternyata takdir berkata lain. Keesokan harinya Kesya sudah tiada. Karena itu Kesya, kami muat dalam In Memoriam. Selamat jalan, Kesya! --editor-- Kemarin tepat pas saya kirim foto Kesya ke KittyKrafty, dia lagi sakit dan ternyata besoknya dia sudah gak ada. Saya sedih banget karena Kesya adalah kucing favorit saya. Banyak yang bilang Kesya mirip banget sama kucing jepang. Umur Kesya baru 1 tahun setengah. Kesya itu anaknya dari kucing saya yang pertama saya adopsi. Kesya adalah generasi ke 4 dari yang kucing pertama…
Read More
In Memoriam : Elmo & Vero

In Memoriam : Elmo & Vero

Kucing jenis Persia yang pertama kali saya miliki adalah Elmo. Waktu itu umurnya 3 bulan. Sampai Elmo berusia 1 tahun lebih, dia suka mencuri-curi keluar dari rumah untuk mengejar kucing yang ada di luar rumah saya. Untuk mencegah Elmo hilang maka saya belikan dia pasangan dari jenis Persia Chincilla yaitu Vero yang waktu itu umurnya 1 tahun lebih dan sudah pernah melahirkan. Saya telah mencoba menyatukan Vero dan Elmo namun mereka tetap kurang akrab. Sudah beberapa minggu lamanya Vero tetap tidak mau menerima Elmo. Memang umur Vero lebih tua dari Elmo. Suatu saat saya menemukan kutu di tubuh kucing saya,…
Read More
Hobi Darling: Kelayapan & Tidur Telentang

Hobi Darling: Kelayapan & Tidur Telentang

Darling ini kucing jantan kesayangan Nur. Saking sayangnya sampai diberi nama "Darling" ya Nur, hehehe. Kucing jantan yang kelihatannya cukup ganteng ini, ternyata menurut Nur, takut kalau ketemu kucing betina. Wah! Darling ini punya dua hobi yang unik. Hobi pertama adalah hobi tidur telentang! Sepanjang pengamatan Nur, Darling ini bukan hanya sekali-sekali saja posisi tidurnya telentang, tapi memang selalu tidur telentang. Diatas adalah foto Darling sedang tidur telentang. Hahaha gaya tidurnya oke banget nih. Mungkin besok-besok Darling boleh ditawari untuk pakai bantal di kepalanya supaya lehernya gak kaku akibat salah tidur :D Hobi Darling yang lain adalah kelayapan keluar rumah…
Read More
[Pics] Kelly yang suka mengetik

[Pics] Kelly yang suka mengetik

Kami menerima kiriman foto menarik dari Ichsan, yang juga mengirimi kami cerita tentang Miki, Riko dan Beautiful. Selain Miki, Riko dan Beautiful, Ichsan juga memiliki Mika, Silvi, Silvin, Selvi, Coklat dan Kelly. Dan foto Cats Gallery kali ini adalah foto Kelly, kucing Ichsan yang mengirimi kami email yang diketiknya sendiri :) Gambar di atas adalah screen shot dari email Ichsan yang isinya diketik oleh Kelly. Dan ini adalah foto Kelly saat mengetik email untuk kami :) Ini dia, Kelly ... sering-sering yaa kirim email kepada kami, Kel!
Read More
Anak Baru si Kucing Rani

Anak Baru si Kucing Rani

Kisah si Anak Baru ini dikirimkan oleh Rani Elisabeth yang juga pernah memiliki kucing bernama Cha Bong Gun(-Ed) Hari itu, 28 Juni 2013, aku ke warung makan langganan. Si pemilik warung senang bukan main waktu aku datang, karena ada kucing remaja (6-8 bulan) yang katanya ketabrak kemarin. Dia gak bisa jalan, sepertinya kaki belakangnya yang ketabrak, jadi seharian dia cuma bisa ngesot. Pemilik warung minta aku untuk merawat kucing itu. Bukannya mereka ga mau tanggung jawab, tapi warung itu super sibuk dan kucing itu sering ketendang secara gak sengaja karena banyak orang lalu lalang. Kucing itu jinak sekali walaupun sama…
Read More
In Memoriam: Mummon

In Memoriam: Mummon

Sikap saya terhadap kucing cenderung biasa saja, tapi saya sangat familiar dengan hewan yang satu ini, karena mama saya sangat menyukai kucing, dia hidup dengan kucing sejak berusia 7 tahun. Waktu saya berusia 9 atau 10 tahun saya sempat berpikir bahwa mama saya lebih menyayangi kucingnya dari pada saya dan adik-adik saya sebagai anaknya. Saya lebih menyukai anjing, karena anjing menurut saya lebih intelegent dibanding kucing. Sekarang usia saya 25 tahun, saya pernah punya anjing dalmatian campur pitbull pemberian om saya yang saya rawat dari usia 3 bulan. Namun sewaktu Bobby (anjing saya) berusia 8 bulan mendadak Bobby hilang, saya…
Read More
Mengasuh Anak Kucing Lain

Mengasuh Anak Kucing Lain

Saya punya dua kucing. Yang belang tiga namanya Manis, yang abu-abu namanya Wushu. Dua-duanya betina. Suatu hari kedua kucing saya hamil bareng. Wushu melahirkan duluan. Anaknya dua ekor, mestinya tiga, tapi kayaknya dimakan sama induk jantannya deh. Soalnya tiba-tiba lenyap dari kardus tempat Wushu melahirkan. Manis juga melahirkan. Tapi anaknya cuma satu. Saya gak tau dimana dia melahirkan tapi Manis merepotkan saya dengan melahirkan di plafon rumah dan tidak mau di kardus yang saya sediakan. Sampai akhirnya saya mendengar suara meongan kucing kecil, saya baru tahu kalau anak si Manis ada di plafon rumah. Waktu saya naik ke atas, saya…
Read More
Ochan si jago karate

Ochan si jago karate

Kenalkan nama kucing yang sedang santai ini, Ochan. Ochan ini kucing jantan yang dimiliki oleh Adhit. Klik aja link Adhit kalau pengen kenalan dengan yang punya kucing yaaa... :) Ochan ini dibawa pulang papa Adhit ke rumah, setelah selama beberapa hari mampir ke kantor tempat papa Adhit bekerja. Akhirnya papa Adhit ngajak Ochan pulang. Di rumah, Ochan ini bikin Adhit puyeng karena hobi "karatenya". Udah dua jok motor robek-robek dikarate si Ochan :D (dhit, dhit, sediakan tempat nyakar-nyakar donk buat kucingmu -red). Selain karate, Ochan juga hobi keluyuran maen ke rumah tetangga dan tiduran di atas genteng rumah. Kalau sudah…
Read More
In Memoriam : Ginger

In Memoriam : Ginger

Ginger ini bukan nama rempah-rempah, tetapi nama salah satu kucing peliharaan yang paling dicintai keluarga kami. Dia adalah kucing kampung biasa dengan tubuh yang sangat besar dan karakter yang agak sulit dikendalikan. Hobinya adalah mencari kucing jantan lain sebagai musuh dan mengadu kekuatan dan entah kebetulan atau tidak, Ginger selalu memiliki musuh-musuh 'reguler' yang sengaja datang ke rumah untuk ikut meminta makanan dari kami dan berkelahi dengannya. Kami sangat mencintai si pemarah ini, walaupun harus sering-sering mencuci tirai yang (maaf) dikencinginya apabila ia marah karena dikurung di dalam ruang tamu supaya tidak berkelahi. Di balik sifat keras kepala dan pemberang…
Read More
In Memoriam: Miyake Aizizawa

In Memoriam: Miyake Aizizawa

Miyake Aizizawa adalah seekor kucing jawa yang jenis kelaminnya diragukan. Namun dari 4 saudaranya hanya dia yang selamat dan sempat diberi nama. Banyak hal berkesan darinya, mulai dari masuk ke toilet, sampai tidur terlentang. Salah satu yang saya tidak bisa lupa adalah ketika dia masuk ke toilet ketika saya buang hajat, dan lucunya, dia juga ikut buang hajat. Sebelum dia meninggal, dia pernah menunjukkan gejala distemper, kami sudah berusaha menyembuhkannya. Namun sekarang dia sudah dikubur di depan rumah kami, bertemu dengan saudara saudaranya. Terima kasih miyake, youmade our life so colourfull! Kucing milik Achmad Anshori 6 Januari 2014
Read More
Kati Peri

Kati Peri

Berawal dari sebuah status di jaringan sosial media yang saya ikuti. Seseorang mengatakan dia berencana akan membuang kucingnya karena sakit. Padahal si kucing ini baru saja melahirkan. Tanpa berpikir, saya langsung menjawab status itu, memintanya untuk memberikan kucingnya itu pada saya. Beruntung, status orang itu, dan jawaban saya, dibaca oleh sebuah akun pencinta kucing Indonesia Peduli Kucing (IPK). Sehingga ketika akhirnya saya terpaksa membawa si kucing ke klinik hewan, sebagian biayanya ditanggung oleh akun itu. Diagnosa dokter adalah si kucing, waktu itu bernama Belang, menderita radang kelenjar susu atau mastitis. Parah sekali, sampai salah satu payudaranya bolong. Operasi adalah satu-satunya…
Read More
Bastian & Baby: dibuang sejak baru lahir

Bastian & Baby: dibuang sejak baru lahir

Kendati saya masih tidur, pada Kamis pagi minggu lalu, toh kuping saya tetap mendengar tangisan dari arah lapangan di depan rumah. Tangisan anak kucing. Hanya saja, saya tidak pernah menyangka, yang akan saya temui adalah bayi-bayi kucing yang baru lahir, matanya saja belum terbuka. Hal yang membuat saya sampai sekarang mengutuki orang yang membuang bayi-bayi itu, memisahkan dari induknya. Apalagi tujuannya kalau bukan membunuh bayi-bayi itu? Anak saya memberinya nama Bastian pada anak kucing hitam dengan sederet warna putih di wajahnya, dan Baby pada si kecil berbulu hitam legam. Akhirnya setelah 11 tahun tidak lagi mengurus bayi, inilah pertama kali…
Read More
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.